Tentang Bimbel PKN STAN Madani

Lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) baik D I, D III, dan D IV STAN yang berada di Palembang membentuk perkumpulan alumni yang diberi nama IMAS – Palembang. IMAS sendiri merupakan kependekan dari Ikatan Muslim Aumni STAN yang berada di Palembang. Pada tahun 2002, IMAS membentuk salah satu badan otonom sebagai wadah anggotanya dalam mengembangkan bakat mengajar dan menyalurkan rasa sosial dalam menyebarluaskan informasi kampus almamater STAN. Tujuan utama badan otonom tersebut adalah membantu memberikan informasi, pengetahuan, dan persiapan bagi adik-adik kelas SMA atau yang sederajat dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Saringan Masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (USM STAN). Badan otonom tersebut diberi nama MADANI yang saampai dengan saat ini berkembang menjadi nama Bimbingan Belajar atau Bimbel MADANI.
Pada awalnya, bimbel MADANI hanya beraktifitas sekitar 1 s.d 2 bulan sebelum USM STAN dilaksanakan. Namun, dengan semakin bertambahnya permintaan untuk membuka kegiatan secara reguler, maka pada akhir 2013, Bimbel Madani mulai merintis kegiatan secara reguler s.d. saat ini. Seiring bertambahnya kemajuan dunia pendidikan dan kebutuhan akan pelatihan dan bimbingan belajar lain, Bimbel Madani mulai membuka kelas dan pelatihan selain program yang selama ini telah berjalan yaitu Prgram Persiapan USM STAN. Kelas dan pelatihan yang mengalami perkembangan dan dibuka yaitu Kelas Kids, Bimbingan MPA untuk SD dan SMP, Pelatihan Perpajakan Brevet A+B Terpadu dan Kelas Perpajakan Umum (Kelas SPT). Sekretariat Bimbel MADANI beralamat di Jalan Srijaya Negara Nomor 2272B, Bukit Lama, Palembang, Sumatera Selatan. Sebagai acuan, Sekretariat MADANI berada di depan SMK N 3 Palembang atau samping SMA N 1 Palembang.
Sebagai tambahan informasi, berdasarkan PMK-137/PMK.01/2015, sejak 23 Juli 2015 secara resmi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) berubah bentuk menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN yang selanjutnya disebut dengan PKN STAN. PKN STAN merupakan perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Keuangan, yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Keuangan melalui Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.
Dengan demikian, Bimbel MADANI berharap dapat menjadi wadah para pencari ilmu, saling berbagi kepada sesama dalam proses menuntut ilmu. Dan hanya kepada Allah SWT, kami segenap pengurus MADANI berharap agar supaya segala aktivitas MADANI dicatat sebagai amal kebajikan dan menjadi modal amal timbangan kebaikan di akhirat bagi para pengurus dan segala pihak yang mendukung kegiatan MADANI. Semoga Allah Yang Maha Kuasa meridhoi setiap langkah kami dan mengabulkan do’a kami, Aamiin.